Warung Bebas

Sunday 3 February 2013

Tips Membahagiakan Istri

Dalam sebuah kehidupan rumah tangga untuk sang suami tentunya impian dan harapan agar bisa membahagiakan istrinya. Baik dalam hal membuat bahagia istri dalam dunianya terlebih lagi membahagiakannya kelak di alam akherat nantinya. Berbagai macam cara tips membahagiakan istri juga bisa dipraktekkan agar kehidupan rumah tangga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Sedangkan tujuan utama Islam dalam pernikahan menyatukan laki-laki beriman dengan perempuan beriman dalam suatu pernikahan adalah agar dapat mencapai ketenangan,ketentraman dan kesuksesan hidup, mendapatkan keturunan yang baik, yang nantinya berjuang di jalan Allah untuk senantiasa mengangkat bendera kebenaran dan menyebarkan panji-panji keadilan dan kedamaian di muka bumi Allah ini.

cara tips membahagiakan istri.kiat membuat istri bahagia

Dalam menjalin bingkai-bingkai rumah tangga memanglah tidak mudah seperti halnya membalik telapak tangan. Seringkali menemui kendala dan hambatan dalam setiap perjalanannya sebuah keluarga. Kehidupan rumah tangga tidak seindah apa yang banyak dibayangkan anak muda sekarang yang semuanya indah dan menyenangkan bila hanya dibayangkan saja. Akan tetapi bila sebuah sebuah kehidupan rumah tangga yang dinaungi dalam Islam, akan senantiasa dalam ketentraman dan ketenangan.

Ada beberapa cara membahagiakan istri menurut islam dan berikut adalah beberapa diantaranya yaitu :
  1. Memperlihatkan wajah yang menyenangkan dan gembira tatkala bertemu dengan sang istri. Bisa dilakukan ketika pulang dari kerja masuk rumah dan mengucapkan salam lalu menebar senyuman kepada sang istri tercinta.
  2. Meluangkan waktu untuk bisa bercanda dan bercengkerama dengan sang istri tercinta. Hal inipun dicontohkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam juga bercanda dan beramahtamah dengan istri beliau. Maka sebagai umatnya kita tentu harus mencontoh sunnah Rasulullah SAW dalam hal bercanda dan membuat bahagia istri. Dan ini pun termasuk dalam kiat membuat istri bahagia.
  3. Turut serta membantu pekerjaan rumah sang Istri. Walau dalam kesibukan mencari nafkah, tentu ada waktu-waktu luang seorang suami yang bisa digunakan untuk menolong serta membantu istri mengerjakan beberapa pekerjaan rumah tangga yang bisa dikerjakan oleh seorang suami. Hal-hal seperti ini akan membawa kebahagiaan tersendiri pada diri istri dan tentu saja akan semakin memperkuat cinta suami dan hubungan suami dan istri.
  4. Memberikan nafkah yang halal kepada istri. Memberikan nafkah bagi seorang suami adalah merupakan salah satu dari kewajiban suami terhadap istri. Bisa dikatakan hal ini adalah bentuk dukungan keuangan suami terhadap kehidupan dan kelangsungan sebuah rumah tangga yang sedang dijalin bersama. dan ini juga tips membahagiakan istri yang tidak boleh kita lupakan juga.
  5. Memberikan perhatian kepada istri. Seorang suami muslim harus sangat perhatian dan penuh perasaan terhadap istrinya. Istri pasti mengalami dan melewati bermacam-macam perubahan baik secara fisik dan psikologis. Pada saat-saat seperti itu, contohnya pada saat tanda akan melahirkan akan segera datang ketika sang istri sedang hamil tua. Istri sangat memerlukan suatu perlakuan yang mesra dan penuh perhatian, agar sang istri bisa menghapus kesusahan dan kesedihan yang sedang dialaminya, serta menenangkan perasaannya yang mudah tersentuh.
  6. Bersabar dan berlemah lembut kepada istri. Bisa mengendalikan terhadap marah serta amarah suami dan buatlah sang istri untuk bisa menghilangkan keragu-raguannya terhadap suami, dan nasehatilah dia ketika melakukan sebuah kesalahan. Tentunya dengan nasehat yang baik dan cara penyampaiannya yang bijaksana pula.
Demikian beberapa kiat islami membahagiakan istri yang bisa kita terapkan dalam kehidupan rumah tangga kita. Manusia tentunya tak pernah luput dari kesalahan dan juga dosa, saling melengkapi dalam sebuah hubungan suami istri tentunya akan bisa membahagaikan sebuah kehidupan rumah tangga yang Islami pula.

0 comments em “Tips Membahagiakan Istri”

Post a Comment

 

Kesehatan untuk semua Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger