Warung Bebas

Sunday 8 April 2012

Test Alergi

Tes Alergi Pada Anak.Melanjutkan postingan yang telah lama di Sehat Kita Semua ini yaitu tentang anak alergi susu sapi maka kali ini adalah bagaimana kita mengetes bahwa seseoarang itu adalah alergi terhadap sesuatu.Semoga artikel tentang test alergi yang akan dishare ini berguna.

Alergi merupakan suatu kumpulan gejala sebagai reaksi imunologi tubuh terhadap suatu zat, baik itu berupa makanan atau pun sesuatu dari lingkungan.Zat yang dapat memicu alergi ini disebut dengan alergen.Alergi dapat dipengaruhi oleh faktor genetik.Bila kedua orang tua, atau salah satu orang tua menderita alergi, maka sang anak pun beresiko untuk mengalami hal yang serupa.

test alergi,alergi susu,Sehat Kita Semua

Test alergi dapat membantu orangtua menentukan penyebab alergi pada anak.Ada tiga jenis macam test alergi yaitu test darah, prick test dan patch test.namun bagi anak-anak ketiga jenis test tersebut diatas akan menimbulkan rasa sakit (untuk prick test, misalnya pada kulit anak akan ditusukkan sejumlah alergen).Selain hal ini mengakibatkan rasa sakit, harga dari jenis pemeriksaan ini juga terbilang tidak murah.

Untuk tes alergi yang paling nyaman dan juga murah adalah justru pengamatan dari orang tua sendiri.test alergi ini memang membutuhkan waktu, tetapi cukup efektif.Misalnya pada kulit timbul kemerahan setelah minum susu, maka hal ini bisa diduga penyebab alergi atau pun alergennya adalah susu tersebut.

Prinsip dalam hal pengobatan alergi ini adalah dengan menghindari alergen, mengobati gejala dengan menggunakan obat antialergi, serta terapi lebih lanjut dengan teraapi imun untuk mengurangi kepekaan terhadap alergen.Jadi bila anak alergi terhadap makanan atau pun minuman tertentu, maka alergen tersebut dihindari, termasuk bila alergi susu sapi.

Semoga dengan kita mengenal sedikit dalam hal test alergi yang simpel dengan pengamatan kita, maka kita bisa mewaspadai bila alergi ini terjadi pada anak-anak kita.

0 comments em “Test Alergi”

Post a Comment

 

Kesehatan untuk semua Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger