Warung Bebas

Saturday 17 November 2012

Manfaat Faedah Olahraga

Manfaat Faedah Olahraga - Manfaat Faedah Olahraga Bagi Kesehatan Aktifitas fisik yang dilakukan dengan baik dan juga benar serta juga teratur akan mambantu serta memacu tumbuh kembang anak. Termasuk juga di dalamnya adalah manfaat olahraga ini bagi anak-anak. Olahraga anak tentunya berbeda dengan orang dewasa pada umumnya baik itu dalam hal kualitas atau pun kuantitasnya. Karena dari tujuan olahraga juga bisa dibedakan. Tujuan olahraga anak kebanyakan hanya bersifat melatih serta mengenalkan olahraga itu sendiri selain juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran bagi sang anak itu sendiri.

Bagi setiap manusia yang namanya olahraga tentunya akan bermanfaat bagi bagi kesehatan. Karena olahraga akan memberikan kebugaran bagi yang melakukannya. Kali ini Sehat Kita Semua akan mencoba share sedikit mengenai manfaat olahraga yang pernah juga diposting oleh sobat blogger yang satu ini.

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan

Setelah kemarin kita belajar bersama mengenai manfaat berenang bagi kesehatan maka kesempatan kali ini kita akan mengupas sedikit menngenai artikel manfaat olahraga khususnya juga manfaat olahraga bagi kesehatan anak dan bisa dikatakan bahwa bagi setiap orang termasuk di dalamnya adalah olahraga bagi anak yang tepat merupakan kunci bagi kondisi fit dan bugar, termasuk bagi anak-anak. Tentunya latihan jasmani ini perlu dibarengi dengan kebiasaan pola hidup sehat lainnya, seperti diet dengan gizi seimbang dan juga lingkungan yang mendukung.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat hikmah olahraga terutama manfaat olahraga bagi anak yaitu :
  1. Kesehatan. Mengurangi resiko berbagai penyakit, khususnya yang berkaitan dengan obesitas. Berbagai penelitian menunjukkan, obesitas pada anak-anak meningkatkan resiko terjadinya penyakit degeneratif, seperti jantung, stroke dan diabetes pada usia yang lebih muda. Belum termasuk lebih mudah terkena infeksi dan risiko kanker.
  2. Kebugaran. Olahraga bagi kesehatan akan bermanfaat meningkatkan kebugaran dan tentunya yang dilakukan sesuai takaran akan membuat anak bugar sehingga ia bisa lebih aktif dan produktif.
  3. Pertumbuhan. Kombinasi olahraga dan diet yang tepat sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak, akan merangsang tubuh untuk mengaktifkan hormon-hormon pertumbuhan, sehingga anak bisa mencapai potensi maksimal yang dimilikinya.
  4. Perkembangan. Olahraga membantu meningkatan perkembangan fungsional semua panca indra. Karena saat berolahraga anak-anak dilatih untuk bisa memahami perintah, aturan main, kerja sama, mencari solusi, dan mencapai tujuan.
  5. Kecerdasan. Olahraga dapat membuat koordinasi kerja otak yang semakin bagus, sehingga anak mudah menyerap informasi atau pengetahuan yang diberikan.Dampak lainnya anak mempunyai rasa percaya diri yang baik dan melatih pula keterampilan sosialnya menjadi lebih baik.
  6. Sosial. Manfaat olahraga untuk kesehatan dalam hal ini kesehatan anak juga akan membuat dan melatih anak-anak mempunyai watak sosial, terlepas dari karakter olahraga yang individu atau olahraga berkelompok. Dengan memiliki teman dalam satu kelompoknya, anak-anak bisa memahami adanya perbedaan, persaingan, persahabatan, kemenangan, dan kekalahan, serta bisa menyikapi secara dewasa semua hal yang terjadi pada dirinya.
Dan begitu banyak manfaat olahraga bagi kesehatan yang dapat kita peroleh bila kita dapat merutinkan aktifitas olaharaga dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan hidup sehat akan bisa kita peroleh dan kita nikmati pula dengan menjalankan olahraga secara rutin ini.

Sumber di dapat dari : http://askep-net.blogspot.com/2012/09/manfaat-olahraga.html

0 comments em “Manfaat Faedah Olahraga”

Post a Comment

 

Kesehatan untuk semua Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger