Warung Bebas

Thursday 8 November 2012

Tanda Gejala Serangan Jantung

Tanda Gejala Serangan Jantung - Kalau kita peduli akan kesehatan jantung kita tentunya kita juga harus mengetahui akan tanda awal sakit jantung yang seringkali dianggap bukan keluhan penyakit jantung. Tanda-tanda penyakit jantung atau khususnya mengenai pembuluh darah koroner maka tanda gejala serta keluhan pembuluh arteri koroner terhambat atau pun menyempit sebenarnya berbeda-beda tiap orang. Untuk itu tiap orang sebaiknya tahu gejala apa saja yang ciri tanda penyakit jantung, karena suatu gejala bisa saja berbeda dari yang lain.

Entri ini diterbitkan karena rekan blogger, sobat blogger Blog Keperawatan ayahnya sedang mendapat ujian cobaan sakit dan mendapat serangan jantung. Semoga sobat blogger ferry nurse diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian dari Allah yang berupa sakit ini. Sobat-sobat semuanya bisa membacanya di postingan yang berjudul mengenai iPhone 5 Gadget Impian kisah awal terjadinya serangan jantung tersebut.

Tanda-tanda serangan jantung

Serangan jantung ini bisa menyerang siapa saja apalagi yang mempunyai faktor resiko seperti halnya penyakit diabetes mellitus, kolesterol tinggi, dan faktor riwayat keluarga yang mati muda mendadak, merokok. Untuk itu kita juga perlu menjaga kesehatan jantung kita dengan pola hidup sehat serta juga menjalankan pola makan yang sehat pula.
Gejala tanda serangan jantung yang perlu kita waspadai adalah seperti halnya berikut ini :
  1. Rasa tertekan (serasa ditimpa beban, sakit, terjepit dan terbakar) yang menyebabkan sesak napas dan tercekik di leher.
  2. Rasa sakit ini bisa menjalar ke lengan kiri,leher dan punggung.
  3. Rasa sakitnya bisa berlangsung sekitar 15-20 menit dan terjadi secara terus menerus.
  4. Timbul keringat dingin, tubuh lemah, jantung berdebar dan bahkan hingga pingsan.
  5. Rasa sakit ini bisa berkurang saat sedang istirahat, tapi akan bertambah berat jika sedang beraktivitas.
Untuk itu kita harus benar-benar menjaga kesehatan jantung kita agar kita bisa mencegah serangan jantung ini menimpa kita ataupun keluarga dan orang-orang terdekat kita

0 comments em “Tanda Gejala Serangan Jantung”

Post a Comment

 

Kesehatan untuk semua Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger