Warung Bebas

Saturday 10 December 2011

Perubahan Ibu Hamil

Perubahan Ibu Hamil.Postingan terakhir kita kemarin adalah mengenai pengertian diagnoosa keperawatan maka hari ini admin akan memposting bertemakan kesehatan ibu yaitu mengenai perubahan ibu hamil dan semoga postingan kali ini bisa bermanfaat sobat semuanya...

Beriringan dengan proses proses pertumbuhan janin di tubuh sang calon ibu maka hal ini akan menyebabkan beberapa perubahan pada ibu hamil dan sang calon ibu tersebut.Perubahan yang mendasar yang terjadi pada ibu hamil tersebut akan berdampak pada kehidupan calon ibu dan perubahan ibu hamil tersebut diantaranya yaitu :

Perubahan pada ibu hamil, perubahan fisik dan hormonal ibu hamil,sehat kita semua

Perubahan Pertama
Perubahan pertama adalah perubahan fisik dimana rahim menjadi besar dan salah satu dampaknya adalah sering berkemih atau rasa tidak nyaman di sekitar perut bagian bawah.Payudara juga membesar serta puting susu menjadi sensitif dan mudah terasa nyeri.

Perubahan Kedua

Perubahan kedua adalah perubahan dalam sistem hormonal dan kekebalan tubuh.Adanya hormon HCG menyebabkan ibu mual-mual dan ini semakin parah bila kehamilannya kembar.Kadar hormon progesteron yang tinggi menyebabkan ibu hamil ingin tidur karena hormon ini membuat otak ibu beristirahat.

Perubahan Ketiga
Perubahan Ketiga adalah perubahan emosi atau kejiwaan.Ibu merasa mudah tersinggung, ingin selalau diperhatikan dan dituruti apa kemauannya, dan kadang-kadang timbul ngidam (keinginan yang berlebihan akan sesuatu atau tidak ingin sesuatu yang biasanya disukai)

Demikian yang sedikit sobat dan terima kasih telah membaca artikel perubahan ibu hamil. Semoga artikel perubahan ibu hamil ini bisa berguna serta bermanfaat.

0 comments em “Perubahan Ibu Hamil”

Post a Comment

 

Kesehatan untuk semua Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger