Warung Bebas

Friday 30 December 2011

Hidup Sehat Jantung Sehat


Hidup Sehat Jantung Sehat.Alhamdulillah setelah kemarin mendapatkan award akhir tahun maka pada akhir-akhir tahun 2011 ini admin akan meneruskan postingan yang agak lama kemarin yaitu tentang tips cegah jantung koroner maka malam ini akan berbagi hal mengenai agar jantung sehat dan semoga bermanfaat.

hidup sehat jantung sehat, tips jantung sehat,hidup sehat dengan jantung sehat, pola hidup sehat

Selain pola makan yang seimbang serta teratur kesehatan jantung bisa dijaga dengan menjalankan pola hidup sehat, nah dibawah ini ada beberapa pola hidup sehat demi kesehatan jantung kita diantaranya yaitu :

1. Istirahat Cukup
  • Tidur cukup dalam sehari minimal 6 sampai dengan 8 jam sehari.Itu adalah jam ideal untuk beristirahat setelah beraktivitas seharian.
  • Kualitas tidur harus dalam kondisi cukup nyenyak dan juga terhindar dari gangguan.
  • Dan kalau memungkinkan dalam satu minggu atau dua minggu sekali bisa melakukan rekreasi.Dengan rekreasi ini diharapkan kepenatan dan kejenuhan dalam melakukan rutinitas seharian bisa dihilangkan dan juga mendapatkan suasana baru yang menyenangkan.Dan dalam rekreasi ini pun tidak harus menggunakan uang yang banyak ataupun pergi ketempat rekresi yang membutuhkan dana tidak sedikit.

2.Olahraga Teratur
  • Dalam berolah raga ini sebaiknya dilakukan 3 sampai 5 kali seminggu dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama.Cukup dengan 20 sampai 60 menit aslkan dilakukan secara rutin.
  • Olahraga ini tidak terlalu melelahkan.Hal ini bisa dilakukan dengan cara yang simple yaitu dengan cara mengukur denyutan nadi, atau pun ukuran orang yang wajar yaitu olahraga tersebut tidak menyebabkan kita sampai terengah-engah.
  • Olahraga yang cocok dan disarankan untuk menjaga kesehatan jantung diantaranya yaitu : senam, bersepeda, jogging, atau juga aktivitas naik tangga pada kantor kita bekerja bila ada tangga dan tidak menggunakan lift.Itu juga hanya bisa berkisar 2 sampai 3 tingkat saja.

3.Hindari Stress
  • Dalam hal menjaga kesehatan jantung kita menjaga memanajemen stressor ini sangat berpengaruh.Bekerjalah sesuai dengan kapasitas ataupun kemampuan serta tidak terlalu mamaksakan diri dalam bekerja.
  • Usahakan dalam setiap pekerjaan kita, kita bisa membuat prioritas masalah, serta tidak melakukan banyak pekerjaan sekaligus yang banyak menguras tenaga fisik serta pikiran kita.

Demikian yang sedikit sobat dan terima kasih telah membaca artikel hidup sehat jantung sehat. Semoga artikel hidup sehat jantung sehat ini bisa berguna serta bermanfaat.

0 comments em “Hidup Sehat Jantung Sehat”

Post a Comment

 

Kesehatan untuk semua Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger